Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarang Tentang Komputer

Apa itu Komputer?
http://kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2012/09/toko-komputer2.jpg
Dalam bentuk yang paling dasar komputer adalah perangkat yang membantu manusia dalam melakukan berbagai macam perhitungan. Dalam hal itu komputer awal adalah sempoa, digunakan untuk melakukan operasi aritmatika dasar.

Setiap komputer mendukung beberapa bentuk input, proses, dan output. Hal ini kurang jelas pada perangkat primitif seperti sempoa mana input, output dan pengolahan secara sederhana adalah tindakan memindahkan kerikil ke posisi baru, melihat posisi berubah, dan menghitung. Apapun, ini komputasi adalah semua tentang, singkatnya. kita masukan informasi, komputer proses sesuai dengan logika dasar atau program yang sedang berjalan, dan output hasil.

Komputer modern melakukan hal ini secara elektronik, yang memungkinkan mereka untuk melakukan sejumlah jauh lebih besar dari perhitungan atau perhitungan dalam waktu kurang. Terlepas dari kenyataan bahwa saat kita menggunakan komputer untuk proses gambar, suara, teks dan bentuk non-numerik data lain, semua itu tergantung pada tidak lebih dari perhitungan numerik dasar. Grafik, suara dll hanyalah abstraksi dari angka-angka yang berderak di dalam mesin, dalam komputer digital ini adalah satu dan nol, yang mewakili kombinasi nyala dan matinya listrik, dan tak ada habisnya dari mereka. Dengan kata lain setiap gambar, setiap suara, dan setiap kata memiliki kode biner yang sesuai.

Sementara sempoa mungkin secara teknis menjadi komputer pertama kebanyakan orang saat ini mengasosiasikan kata "komputer" dengan komputer elektronik yang diciptakan pada abad terakhir, dan telah berkembang menjadi komputer modern yang kita kenal saat ini.

Generasi Pertama Komputer (1940 - 1950)
Komputer elektronik pertama kali digunakan tabung vakum, dan mereka besar dan kompleks. Umum pertama elektronik komputer tujuannya adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator Dan Komputer).

Komputer Generasi Kedua (1955 - 1960)
Generasi kedua komputer muncul berkat penemuan transistor, yang kemudian mulai mengganti tabung vakum dalam desain komputer. Komputer transistor dikonsumsi daya jauh lebih sedikit, menghasilkan lebih sedikit panas, dan jauh lebih kecil dibandingkan dengan generasi pertama, meskipun masih besar dengan standar saat ini.

Komputer Generasi Ketiga (1960)
IBM System/360
Penemuan sirkuit terpadu (IC), juga dikenal sebagai microchip, membuka jalan untuk komputer seperti yang kita kenal mereka hari ini. Membuat sirkuit dari potongan tunggal silikon, yang merupakan semikonduktor, memungkinkan mereka untuk menjadi jauh lebih kecil dan lebih praktis untuk menghasilkan.

Komputer Generasi Keempat (1971 - sekarang)
Microchip berbasis central processing unit pertama terdiri dari beberapa microchip untuk komponen CPU yang berbeda. Dorongan untuk integrasi semakin besar dan miniaturisasi dipimpin menuju single-chip CPU, di mana semua komponen CPU yang diperlukan dimasukkan ke sebuah microchip tunggal, disebut microprocessor. Pertama CPU chip tunggal, atau mikroprosesor, Intel 4004 adalah.
Description: Sejarang Tentang Komputer Rating: 4.5 Reviewer: Febrian Eka Putra ItemReviewed: Sejarang Tentang Komputer
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 23.32

0 komentar

Posting Komentar